Sejarah istilah hari Valentine

Sejarah dari istilah hari Valentine

Percaya atau tidak, terserah anda saja.
Asal muasal kata "Valentine" yang sempat diprotes peringatannya oleh sebagian ulama, berasal dari sebuah sejarah "Cinta Segitiga"  antara Babe Ochid dan Meneer Spielman Van der Jiaah, memperebutkan cinta seorang janda BETAWI yang bernama Entin.



Begini ceritanya :
"Karena kedua tidak mau merelakan kekasihnya dimiliki  oleh pria lain, maka perkelahianpun tidak dapat dielakkan antara Babe Ochid dan Meneer Spielman Van der Jiaah. Mereka bersikukuh untuk mendapatkan cinta si janda molek "Entin".  Kedua pria ini sama sama menghunus pedang dan golok andalan masing-masing.  Dan karena keduanya keasyikan melaksanakan duel, mereka lupa bahwa mereka sangat dekat dengan dimana posisi Entin berada. Lalu tanpa sengaja, salah satu senjata mereka mengenai kepala si janda Entin..   Haaa..??.
Keduanya kaget bukan kepalang melihat Entin mengerang kesakitan sambil memegangi kepalanya yang berlumuran darah terkena sabetan senjata tajam, entah milik siapa. Seketika Babe Ochid membuang golok miliknya, seraya berlari mengejar si Entin  yang sudah sampai di didalam rumah si janda.
Penasaran cerita kelanjutaanya bagaimana??.,  Buka, spoiler sad-ending cerita Sejarah istilah hari "Valentine", dengan menekan spoiler dibawah ini.
Kemudian Babe Ochid berteriak "Palelu Ntin,.!!, Palelu Ntin..!!!!"...... Nah, semenjak itu, teriakan Babe Ochid ini disalah dengarkan oleh para kompeni saat itu. Dan hingga sekarang kita kenal dengan "VALENTINE". Kan,.. gue bilang juga apa?, dibaca siih... :D "

Ada ada aja....

Title : Sejarah istilah hari Valentine
Description : Percaya atau tidak, terserah anda saja. Asal muasal kata " Valentine " yang sempat diprotes peringatannya oleh sebagian...

2 Responses to "Sejarah istilah hari Valentine"

  1. jadi.. "Palelu Ntin,.!!, Palelu Ntin..!!!!". gitu ya?. terus di artikan sama belanda,.."Valentine"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya sobat. Begitulah sejarah dinamakannya hari "Valentine"....
      Tumben sekali percaya sama Babe Ochid.... :D

      Delete

Silahkan meninggalkan komentar sobat, kasihan saya yang sudah cape2 tulis narasi ulang. Tinggal komentar yang relevan dengan guyonan diatas.. apa susahnya... ckckckck :D

Nggak usah nyepam,.. taro2 link hidop, so nyanda guna. qiqiqi akan langsung terhapus otomatis.

Terima kasih.

Support : HOTLINE TERKINI | Cara Baru Berbagi Online
Copyright © 2013. MARI KETAWA - All Rights Reserved
Mari Ketawa Template Modified by Mari Ketawa
Proudly powered by GOOGLE
Mari Ketawa on Social Media close button minimize button maximize button
fbLike us on Facebook
twitterFollow us on Twitter
G+Follow us on Google+