6 Peluang Usaha Kuliner Yang Menjanjikan 2024

Usaha makanan selama ini dikenal sebagai usaha yang tidak ada matinya karena semua orang butuh makan. Keuntungan dari usaha makanan juga diklaim stabil karena tingkat penjualan yang terjadi secara continuous atau berkelanjutan. Beberapa usaha makanan untung besar juga diklaim cukup banyak. 

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan usaha makanan dan ingin tahu apa saja usaha makanan yang berpotensi memberikan keuntungan cukup besar ketika dijalankan, wajib membaca informasi ini sampai akhir. Yuk simak!



Peluang Usaha Makanan


Basreng atau baso goreng

Basreng merupakan camilan kekinian yang super viral beberapa tahun terakhir ini. Banyak kisah sukses dari penjual basreng yang menginspirasi para pelaku usaha pemula. 

Jika Anda tertarik untuk mencoba usaha dengan modal minim dan memberikan keuntungan yang besar, usaha makanan menjual basreng yang merupakan snack baso goreng dengan aneka varian rasa ini bisa jadi ide bisnis Anda.

Basreng bisa dijual kilo-an, atau dijual dalam kemasan pack aluminium foil 100 gram. Sesuaikan saja dengan target market Anda. 

Cireng atau aci goreng

Ya, cireng merupakan singkatan dari aci goreng yang merupakan jajanan pasar terbuat dari tepung dan memiliki aneka varian isi. Ada cireng dengan varian isi sosis, mayo, daging ayam, isian keju, dan sebagainya. 

Kemudian biasanya cireng disajikan dengan saus cuka atau bumbu pedas bubuk. Untuk membuat makanan ini, bahan baku pembuatannya tidak mahal sementara harga jualnya cukup memberikan keuntungan yang menggiurkan. 

Apalagi kalau Anda bisa membuat branding yang menarik pada usaha cireng yang dijalankan, maka harga jual yang bisa dipatok pada produk pun semakin tinggi. 

Corndog

Corndog merupakan jajanan pasar khas Korea Selatan yang juga sangat digemari di Indonesia. Mulai dari orang dewasa sampai anak – anak suka dengan jajanan yang terbuat dari sosis yang dilumuri tepung dan kremesan ini. 

Corndog juga sudah ada variasi diberi isian mozarela di dalamnya sehingga ketika digigit, mozarelanya bisa molor alias elastis. Karena terbuat dari bahan tepung, usaha makanan yang satu ini bisa menjadi salah satu usaha makanan untung besar yang modalnya kecil. Jadi siapa pun bisa mencoba menekuni bisnis ini.

Seblak

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan asli Jawa Barat ini? Sampai saat ini, seblak masih sangat viral. Banyak orang menyukainya karena makanan ini cukup mengenyangkan dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. 

Dikonsumsi di malam hari ketika udara dingin atau ketika hujan pasti sangat cocok. Kuahnya yang kental dan melegakan tenggorokan, membuat aktivitas makan seblak sulit terlupakan.

Nasi goreng

Makanan khas nusantara ini juga harus masuk ke dalam daftar usaha yang modalnya kecil tapi untungnya besar. Makanan ini mengenyangkan, variannya banyak dan disukai sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi kalau malam hari, nasi goreng sering dijadikan sebagai salah satu makanan berat yang dicari ketika lapar.

Takoyaki

Takoyaki merupakan masakan khas Jepang yang sangat terkenal di Indonesia. Takoyaki merupakan jajanan yang terbuat dari tepung dan diisi aneka varian mulai dari sosis, gurita, atau pun daging. 

Di atasnya diberi topping saus, mayonnaise, dan juga kulit ikan. Orang dewasa sampai anak – anak suka dengan jajanan ini. Jajanan ini juga bisa dijual dengan harga murah, belum lagi biaya pembuatannya juga murah. Jadi layak menjadi ide jualan Anda.

Anda yang tertarik untuk menjalankan usaha makanan untung besar dan dengan modal relatif kecil, beberapa ide makanan di atas dapat menjadi pilihan makanan untuk Anda jual. Semoga informasi yang kami bagikan di atas menjadi ulasan yang inspiratif dan membawa manfaat.

Post a Comment for "6 Peluang Usaha Kuliner Yang Menjanjikan 2024"